Gorden Penghias Jendela, Penambah Cantik Suasana

>> Monday, August 2, 2010

Gorden Interior Tenun Modern MinimalisGorden yang kini hadir dengan corak dan bentuk yang beragam, telah memberikan kesan tersendiri pada sebuah rumah dimana gorden itu sendiri digantung menjuntai hingga ke lantai. Keberadaannya, dapat menimbulkan kesan yang berbeda pada setiap ruangan, sesuai dengan jenis bahan, warna, serta motif yang dipilih pemakainya.

Berbagai model dan bentuk gorden tampil dengan aneka warna serta motif. Mulai dari warna-warna cerah, hingga warna-warna soft yang hadir dengan aneka motif maupun tanpa motif (polos). Motif bunga, kotak-kotak, atau dengan renda, telah banyak pula tersedia di pasaran. Tinggal dipilih, sesuai selera.

Fungsi gorden kini tak hanya sebagai penutup jendela atau kaca pada rumah. Namun gorden saat ini, merupakan salah satu penghias dan pelengkap interior rumah. Keberadaan gorden, ternyata mampu menambah keindahan dan kecantikan sebuah rumah. Sehingga rumah, terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Tak hanya motif dan warna yang dipilih pembeli, kualitas bahan juga menjadi prioritas utama. Menurut mereka, hal terebut adalah penting. Agar gorden, dapat tahan lebih lama digunakan dan awet baik warna maupun fisiknya. Tebal atau tipis, gorden tetap dibutuhkan.

Sebagian besar masyarakat Indonesia, biasanya menggunakan gorden di rumahnya lengkap dengan vitrase-nya. Guna vitrase tersebut, adalah sebagai penghalang sinar matahari apabila gorden dibuka pada siang hari. Vitrase teredia dalam beberapa warna seperti putih, broken white, dan cream.

Bila ingin dipadukan dengan gorden, biasanya tinggal mencocokkan warnanya. Namun bila ingin aman, warna putih lebih baik dipilih agar terkesan netral. Bahkan beberapa rumah saat ini mulai memilih dan menggunakan gorden yang disesuaikan dengan perabotan lainnya atau sesuai tema yang dipilih. Misalnya dicocokkan dengan bed cover, sarung bantal, hingga sprei, sofa, ataupun cat pada dindingnya.Bila ingin membuat gorden terlihat lebih dominan, gunakanlah warna yang kontras dengan sekelilingnya.

Gaya gorden pun kini, memiliki aliran gaya terendiri. Untuk gaya minimalis, biasanya gorden yang cook adalah gorden berwarna polos, tanpa motif. Gaya minimalis ini, lebih mengutamakan tekstur, seperti suede bertekstur garis atau penambahan border pada kain sehingga teksturnya bertambah kaya.

Beberapa bahan seperti crushed organza atau kain organsa yang sengaja dikerut-kerutkan, sangat cantik bila dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Selain itu, tambahan vitrase mampu memberi tekstur pada gorden dan menjadikan gorden terlihat lebih anggun. Gaya gorden untuk rumah minimalis sepertinya, masih akan tetap menjadi trend di tahun 2010.

Sedangkan pilihan warna gorden yang selaras dengan warna dinding kamar atau warna kusen jendela, akan menampilkan kesan teduh dan nyaman. Sehingga ruangan, lebih terkesan romantis. Pemilihan gorden dengan motif bunga dan aksen renda, bisa dipilih sesuai dengan nuansa romantis yang diinginkan. Sebaiknya, hindari penggunaan gorden dengan bahan kain yang berat, dan ganti dengan bahan yang lebih lembut serta ringan, seperti satin.

Gorden yang tak pernah hilang dari masa ke masa, tetap selalu dibutuhkan oleh hampir semua masyarakat yang kini juga telah banyak digunakan sebagai penghias rumah. Berbagai macam gorden cantik, dapat ditemukan di bilangan Jalan Raya Fatmawati. Beberapa toko gorden berderet di sana, menjual aneka gorden dengan berbagai kualitas. Gorden yang dijual, juga didatangkan dari beberapa negara seperti Eropa dan Turki. Selain gorden, beberapa toko juga menjual bahan untuk sofa, berbagai motif dan ukuran karpet, serta keperluan interior lainnya yang tersedia di sana.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP