Variasi Pilihan Gorden Untuk Mempercantik Ruangan

>> Monday, August 2, 2010

Gorden Modern Interior Minimalis rumah sejuk tradisionalGorden merupakan salah satu bagian dari rumah yang penting. Namun selain sebagai penutup jendela, ternyata benda ini bisa memainkan peranan penting dalam rumah Anda. Jangan salah, warna gorden yang tidak sesuai bisa membuat rumah tidak nyaman, apalagi jika warnanya bertabrakan dengan warna tembok rumah, wah…..tidak bsia dibayangkan bagaimana pandangan orang yang kebetulan bertamu.

Untuk memilih atau membeli gorden, kadang pemilik rumah menghabiskan banyak uang supaya barang yang dibeli terlihat indah. Sebuah keindahan dan keserasian terkadang memang mahal harganya, namun bila mau, sebenarnya Anda bisa membuat gorden terlihat indah, elegan, dan sesuai dengan karakter rumah.
Langkah pertama adalah pemilihan motif gorden yang Anda suka.


Ada beberapa tipe:

a. bahan polos tanpa motif, kembang-kembang, atau motif variasi lain seperti garis atau kotak.
b. bahan kain sisa, misalnya kain bekas sofa. Kemudian buat korden menyerupai anyaman, caranya dengan dipilah-pilah kemudian dianyam dengan kain.

Salah satu trik yang paling ampuh dan sangat dianjurkan untuk digunakan adalah menjahit sambungan dari bagian belakang kain yang sudah dirangkap, sehingga dengan demikian garis-garis bekas jahitan tidak terlihat. Langkah terakhir adalah membuat gorden terlihat lebih berat (untuk memberikan kesan penuh). Gunakan bahan pelapis bagian belakang dari kain vlanel, dengan begitulekuknya terlihat indah karena tidak terlalu tipis.

Bagi Anda yang merasa bingung dalam memilih warna, berikut satu tips : gunakan banyak warna netral, sehingga bisa cocok dengan warna tembok. Selamat mencoba……

Sumber : http://www.perempuan.com

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP